Minggu, 12 November 2017

PSSI Ucap Bhayangkara FC Belum Sah Kampiun Liga 1

Pada kesempatan ini kami informasikan dalam artikel seputar berita sepak bola Indonesia online untuk semua pembaca setia kami hari ini, dimana Persatuan Sepak Bola Segala Indonesia (PSSI) mengucapkan Bhayangkara FC belum menjadi juara Liga 1 2017. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan, sedangkan kesebelasan dari korps kepolisian itu mengklaim gelar juara, federasi sepak bola nasional cuma mengakuinya setelah kompetisi selesai. "Kampiun itu akan diungkapkan setelah seluruh lomba selesai," kata Ratu, Kamis (9/11). 

Menurut Ratu, Liga 1 masih menyisakan satu kali lagi lomba pada minggu ke-34 yang dijadwalkan pada Ahad (12/11). "PSSI akan menunggu seluruh lomba selesai," ujar ia. Kepala Operasional Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy bahkan mengatakan demikian. Kata ia, sebelum Bhayangkara mengklaim gelar juara, masih ada dua tantangan bagi kesebelasan itu. Serta tidak lupa pula jua untuk kami mengingatkan teman kami semua, sobat football online indonesia dapat mengikuti informasi seputar sepak bola online Indonesia terkini kami setiap harinya, seperti  Icardi Selalu Suka Cetak Gol Ke Gawang Juventus.

Pertama terkait dengan minggu pamungkas Liga 1 yang akan mempertemukan Bhayangkara dan Persija Jakarta. Kecuali lomba tersebut, minggu ke-34 juga melombakan regu peringkat kedua Bali United dan Persegres Gresik United. Tetapi paling krusial, ditunjukkan Tigor, gelar juara masih patut menunggu pelaksanaan pengadilan di internal federasi nasional. Sebab, lanjut Tigor, masih ada upaya banding Mitra Kukar yang diungkapkan kalah 0-3 dari Bhayangkara. "Masih ada pelaksanaan yang sama-sama masih kita tunggu menyangkut Mitra Kukar dan Bhayangkara" ujar ia.

"Jadi belum ada yang sah juara." Di atas kertas, sebenarnya Bhayangkara telah berhak mengklaim gelar juara Liga 1. Kepastian gelar tersebut setelah skuat pelatih Simon McMenemy itu menang 3-1 dari Madura United pada minggu ke-33, Rabu (8/11). Tiga angka tambahan dari menumbangkan Laskar Sapeh Kerrap itu, membikin regu kepolisian kini kokoh di pucuk klasemen Liga 1. Bhayangkara kini mengoleksi 68 angka. Tertinggi dari 17 regu lain peserta kompetisi musim ini. Liga 1 memang masih sisa satu kali lomba. Tetapi skor milik Bhayangkara dipastikan tidak lagi sanggup dikejar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar