Sabtu, 21 Oktober 2017

PSSI Beri Pengajaran Latihan Pertolongan Pertama ke Pemain

Dalam artikel seputar berita sepak bola Indonesia online dalam dunia dari kami kali ini di informasikan kepada pembaca setia kami semua bahwa sejumlah pemain di Liga 1 minta PSSI, operator persaingan Liga Indonesia Baru (LIB), dan manajemen klub, untuk membikin pengajaran medis bagi para pesepak bola di Tanah Air. Meskipun medis bagi para pemain dirasa perlu agar mereka mampu menjalankan pertolongan pertama kepada sesama pesepak bola ketika terjadi insiden membahayakan di lapangan.

Striker Sriwijaya FC, Alberto 'Beto' Goncalves melalui pernyataan resminya mengatakan, kursus pertolongan pertama bagi pemain selama ini tidak pernah digunakan di Liga 1. Yaitu, kata ia, pengajaran medis tersebut dibutuhkan pemain agar mampu memberikan pertolongan pertama apabila ada pemain lain yang cedera ketika beradu tanding. Dengan pengetahuan medis, kata ia, para pemain bisa menjadi penolong pertama apabila ada pemain lain yang terkapar ketika menunggu regu medis masuk ke dalam lapangan. Serta kami ingatkan pula untuk jangan sampai lupa juga untuk semua sobat football online indonesia agar kalian mengikuti wacana kami lainnya, tentunya seputar sepak bola online Indonesia.

Pemain asal Brasil itu, malah memberikan teladan pemahaman seputar pertolongan pertama yang pernah terjadi di La Liga Spanyol. Aku, ketika penyerang Atletico Madrid Fernando Torres terkapar tidak sadarkan diri di lapangan usai berebut bola dengan pemain lawan. El Nino selamat dari kejadian nahas tersebut sesudah ditolong rekannya Gabi. Beto mengatakan, andai kursus medis tidak memungkinkan dilaksanakan pada musim persaingan ketika ini, hendaknya bisa dilaksanakan sebelum musim depan bergulir.

Permintaan serupa, malah datang dari pemain Mitra Kukar. Dengan kalimat yang sama, striker Marclei Cesar Santos mengatakan pentingnya kursus pertolongan pertama tersebut. "Aku Marclei Cesar ingin kepada PSSI dan klub-klub untuk memberikan kursus pertolongan pertama kepada seluruh pemain di Liga 1," kata ia. Wakil Ketua Kesedihan PSSI Joko Driyono menjanjikan akan memperkuat peran Komite Medis di federasi nasional. Salah satunya yakni dengan meningkatkan pemahaman medis kepada seluruh pemain di seluruh tahapan persaingan sepak bola Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar