Kamis, 10 Agustus 2017

Liverpool Tolak Tawaran Kedua Barcelona untuk Coutinho

Liverpool dilaporkan telah menolak tawaran kedua senilai 90 juta pound (Rp 1,56 triliun) dari Barcelona untuk Philippe Coutinho, seperti dikutip dari BBC, Kamis (10/8). Dia Katalan itu punya uang lebih dari cukup setelah melepas Neymar ke Paris Saint-Germain minggu lalu dengan harga 222 juta euro. Barca sebelumnya telah mengajukan tawaran sebesar 72 juta pound untuk pemain asal Brasil hal yang demikian, melainkan pelatih the Reds Jurgen Klopp menegaskan bahwa aset berharganya tidak akan dipasarkan. Coutinho bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan dengan harga 8,5 juta pound pada 2013. Baca artikel sepak bola lainnya seperti Pekan Pemain Persib Bandung Aku Gabung ke Bhayangkara FC

Dia baru menandatangani kontrak lima tahun pada Januari. Walaupun mengalami cedera pergelangan kaki musim lalu, dia masih mencetak 14 gol dan tetap menjadi bagian penting dari skuat Klopp untuk musim depan. Desas-desus kemungkinan pindah ke Barcelona meningkat minggu lalu ketika Coutinho ditinggalkan dari skuad Reds untuk melakukan perjalanan pramusim ke Bilbao. Tapi Klopp menekankan gelandang itu cuma menderita cedera punggung ringan yang juga diperkirakan akan membuatnya mangkir pada lomba pembuka Liga Primer Inggris di Watford. Dan ikuti juga wacana sepak bola online kami lainnya.

Barcelona tidak akan mengirimkan sertifikat transfer internasional (ITC) Neymar da Silva Jr terhadap Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) sebelum Paris Saint-Germain melunasi tarif klausul pelepasan. ITC itu akan diteruskan ke Ligue 1 sebagai prosedur perizinan Neymar memperkuat PSG. Apabila ketika ini, kubu Les Perisiens tidak dapat menggunakan kekuatan Neymar. Barca diinformasikan belum mendapatkan uang 222 juta euro (Rp 3,4 triliun) hasil penjualan kapten tim nasional Brasil itu ke PSG.

"Sumber legal klub Katalan mengonfirmasi terhadap RFEF bahwa mereka belum mendapatkan 222 juta euro. PSG telah sependapat melakukan pembayaran enam hari yang lalu," demikian laporan yang dikutip dari AS, Kamis (10/8). Sebelumnya, pihak EL Barca telah memberitahukan ke perwakilan hukum PSG akan potensi penundaan pengiriman ITC, bila mereka belum mendapat dana bayaran. "Sebelum uangnya sampai di rekening bank Blaugrana, Barca tidak akan memberikan lampu hijau (ke RFEF) untuk mengirim sertifikat transfer internasional Neymar (ke Ligue 1)," tambah laporan hal yang demikian.

Neymar telah mangkir pada lomba perdana Liga Prancis ketika Les Perisiens berjumpa Amiens. Menurut sampai Kamis (10/8) sertifikat yang dimaksud belum juga dikirim oleh RFEF, maka pesepak bola 25 tahun bakal jadi penonton di partai PSG kontra Guingamp, akhir minggu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar