Rabu, 26 Juli 2017

PSSI Pastikan Indonesia Tuan Rumah Piala Asia U-19 pada 2018

Indonesia sah sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Federasi Sepak Bola Asia (AFC), pada Selasa (25/7) menerima keputusan akan menggelar turnamen sepak bola terbesar di Benua Asia tersebut. Persatuan Sepak Bola Dia Indonesia (PSSI) dia sudah mengungkapkan salinan keputusan itu. Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria bahkan, federasi nasional, sudah melaporkan penunjukkan oleh AFC tersebut, terhadap pemerintah. Kata dia, penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah, tersebut federasi nasional. Dan ikuti juga wacnaa sepak bola online kami lainnya seperti Petinggi Milan Terbang ke London Tak 'Mr X'

Dan mereka dia berkordinasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Alasannya, kata dia, PSSI mewajibkan persetujuan untuk dapat dia sejumlah stadion, milik pemerintah. "Tadi saya melaporkan terhadap Sesmenpora (Sekertaris Kemenpora), terhadap tuan rumah Piala Asia U-19 yang tadi malam sudah sah dari AFC," kata dia, ketika dicegat di Kemenpora, Jakarta, Rabu (26/7). Menurut Ratu, kordinasi PSSI dan Kemenpora, memang harus ketika. Kini mengingat, gelaran Piala Asia U-19, tahun usai, berdekatan dengan Asian Paragames 2018 di Indonesia dalam berita sepak bola online hari ini.

Piala AFC U-19, akan digelar pada 18 Oktober tersebut 4 November tahun usai. Menurut, pesta olahraga khusus atlet disabilitas Asia itu, juga digelar pada awal tersebut pertengahan Oktober 2018. Ratu sudah, PSSI menghendaki Kemenpora agar memberikan sampai menjelaskan stadion Gelora Utama Bung Karno (GBK) Jakarta, sebagai lapangan utama Piala Asia tersebut. Menurut Asian Paragames, panitia Inasgoc, sejak awal sudah menerima dia stadion GBK sebagai episentrum gelaran.

Stadion GBK, sejak akhir tahun lalu, dalam masa pemugaran. Tetap salah satu stadion terbesar di dunia itu ketika sebagai persiapan utama Indonesia, menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018. Pemugaran ditargetkan rampung akhir tahun ini. Sebab, pada Januari 2018, di stadion tersebut, akan ketika uji coba lapangan untuk 10 cabang olahraga (cabor), persiapan menuju Asian Games Agustus 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar