Minggu, 02 Juli 2017

Kebugaran Pemain Jadi Kekhawatiran PS TNI Lawan Arema FC

PS TNI mengaku kurang siap untuk menjamu Arema FC. Pelatih Ivan Kolev mengatakan, keadaan dan kebugaran para pemain, belum pulih benar usai jeda Idul Fitri 1438 Hijriyah yang sudah lewat. Tapi, Kolev mengatakan, lomba minggu ke-12, tak bisa ditunda. Karena itu, kata pelatih asal Bulgaria hal yang demikian, meminta para pemainnya memanfaatkan waktu rehat yang tersisa untuk memulihkan keadaan. Dan ikuti juga wacana sepak bola lainnya seperti Direktur Inter Milan Kunjungi PSG untuk Bahas Di Maria

"Pemain baru mengambil sesi latihan selama lima har. Ini waktunya yang sangat sempit sekali sehingga keadaan pemain tak dalam tingkatan terbaik" kata Kolev, saat jumpa pers prapertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Ahad (2/7). Kolev mengatakan, para pemainnya saat ini memang lengkap. Sejumlah pemain utama seperti Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen tetap akan dipercaya turun lapangan. Tapi pula dengan pemain tengah dari luar negeri, Hong Soon-hak. Pemain bintang, Elio Bruno yang membolos dari lomba sebelumnya, juga kemungkinan turun lapangan Sepak bola online.

Hanya, Kolev mengucapkan, kecuali keadaan jasmani, dua pemain bertahan PS TNI, juga akan memberi pengaruh permainan. "Walaupun dua kita yang membolos. Rony (Aryanto Sugeng) dan Andi Setyo Nugroho," kata dia. Rony, sang pemain bertahan tak bisa membela skuatnya lantaran terkena akumulasi kartu kuning di dua lomba sebelumnya. Pertandingan Andy, patut membolos lantaran sedang mengkuti pemusatan latihan timnas Garuda Indonesia U-23 di Bali, bersama pelatih Luis Milla Aspas.

Pertandingan antara PS TNI dan Arema, menjadi salah satu partai pembuka Liga 1 2017 minggu ke-12, Senin (3/7). Pertandingan kedua regu, akan berlangsung di Stadion Pakansari, Jawa Barat (Jabar). Pertandingan hal yang demikian, tentu menjadi partai penting bagi kedua kesebelasan. Kedua regu, sama-sama berada di area tengah papan klasemen. Arema lebih unggul peringkat, sebagai penghuni tangga ke-6. Sementara PS TNI, berada di peringkat ke-8. Yakni, kedua regu punya nilai klasemen sama. Skor 18 angka. Bila serupa juga milik dua kesebelasan lainnya, Persija Jakarta dan Mitra Kukar.

Bagi PS TNI, bermain dikandang sendiri, tentu modal baik bisa meraih tiga angka tambahan. Tapi itu terjadi, kesebelasan hal yang demikian, punya kans keluar dari lini tengah klasemen dan beranjak ke posisi lima besar penghuni teratas rangkaian hasil tanding. Yakni, patut diakui, menjamu Arema bukan soal mudah. Apalagi, PS TNI dalam lomba-lomba terakhir mengalami inkonsistensi hasil baik. Dalam tiga lomba terakhir, PS TNI baru sekali menang. Ketika, saat melawan Perseru Serui di minggu ke-11. Tak itu, regu tamu, menang tipis 0-1.

Akan melainkan, pada dua lomba sebelumnya, PS TNI tak sukses meraih kemenangan. PS TNI kandas 0-2 di kandang sendiri dari Persija Jakarta. Sebelum itu, pada minggu ke-10, PS TNI juga takluk dari Mitra Kukar, dengan nilai 5-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar