Rabu, 05 Juli 2017

Hadapi Persib Ketika, Pelatih PSM Terapkan Formasi Berbeda

PSM Makassar berniat tampil beda saat bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, markas Persib pada Rabu (5/7). Pada pertandingan minggu ke-12 Liga 1 tersebut, pelatih PSM Robert Rene Albert akan memainkan formasi beda supaya dapat meriah hasil optimal dari Maung Bandung. "Kami akan mengaplikasikan formasi yang berbeda dari biasanya," kata Rene, dikutip dari web sah PSM, Selasa (4/7). Pelatih asal Belanda tersebut memainkan formasi yang tidak awam karena ia beranggapan Persib tim kuat dan susah dikalahkan di kandang. Dan ikuti juga wacana seputar sepak bola online kami lainnya dalam berita bola dunia online hari ini.

Rene memuji mutu pemain Pangeran Biru. Rene mengenal sebelum Liga 1 dimulai, Persib royal belanja pemain termasuk membeli pemain kelas dunia seperti Michael Essien dan Carlton Cole. Persib malah mengontrak Raphael Maitimo, pemain yang sempat membela PSM saat Piala Presiden 2017. "Pemain Persib bagus-bagus dan berpengalaman," ujar Rene. Rene belum memberi tahu formasi apa yang akan ia pasang melawan Persib. Setelah data yang dilangsir dari Soccerway, dalam tiga pertandingan terakhir, Rene memang gemar gonta ganti pola permainan sepak bola.

Ketika membantai Persipura Jayapura pada minggu ke sembilan, Rene memainkan formasi 4-2-3-1. Saya itu di kandang Semen Padang ia berubah ke formasi 4-4-2 yang akibatnya PSM keok 2-1. Teranyar adalah saat menaklukkan Borneo 1-0 di minggu ke 11, Rene memainkan formasi 4-3-3. Ketua panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung Budhi Bram Rachman mengingatkan terhadap bobotoh supaya tidak mengaplikasikan atribut saat mendorong pertandingan Maung Bandung melawan PSM Makassar.

Persib akan melawan PSM di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada pertandingan minggu ke-12 Liga 1, Rabu (5/7). Bobotoh dilarang mengenakan atribut karena sanksi dari PSSI. Telah Persib tidak dibolehkan mengenakan atribut berbau Pangeran Biru sebanyak tiga pertandingan karena sanksi atas insiden masuknya oknum bobotoh ke lapangan pertandingan saat pertandingan melawan Bhayangkara FC. "Saya ingatkan kembali, pertandingan nanti masih tanpa atribut. Bendera, baju biru, spanduk atau apa saja yang berbau Persib, jangan dibawa ke stadion" kata Budi Bram, yang disiarkan di web sah Persib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar