Sabtu, 22 Juli 2017

Mulai 2019, Piala Afrika Digelar Juni Sampai Juli

Dalam wacana sepak bola online kami kali ini di informasikan bahwa besar Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) di Kairo, Mesir mengumumkan sebuah perubahan penting mengenai hingga waktu gelaran turnamen Piala Afrika. Mulai 2019, turnamen antarnegara Afrika itu akan dihelat tiap akhir Juni tersebut Juli. Kebijakan ini mengubah hingga sebelumnya. Tidak 1996, Piala Afrika senantiasa digelar pada Januari. Dikutip dari ESPN FC, Jumat (21/7), pertemuan para komite CAF menyetujui perubahan tersebut sebagai tersebut perwujudan aspirasi. Bukan rahasia wujud, banyak klub Eropa yang mempunyai pemain-pemain asal Afrika merasa keberatan sebab Piala Afrika diadakan pada Januari.

Saat sebab pada bulan tersebut kompetisi di Eropa masih berjalan. Tetapi, klub-klub Eropa sepatutnya kehilangan sepatutnya beberapa sebab pemainnya pergi membela negaranya di Piala Afrika. "Akhirnya itu CAF juga selain menambah peserta Piala Afrika menjadi 24, lebih banyak delapan dari sebelum-sebelumnya" tulis pernyataan resmi CAF. Kabar ini tentu jadi angin segara bagi klub-klub Eropa yang mempunyai pemain asal Afrika. Dengan pemilihan waktu akhir Juni tersebut permulaan Juli artinya Piala Afrika akan bergulir saat musim kompetisi di Eropa selesai. Dan ikuti juga wacana sepak bola lainnya seperti Timnas Futsal Indonesia Padahal Karena SEA Games 2017

Diyakini pula, hak siar dari turnamen ini akan meningkat harganya sebab pada waktu digelarnya turnamen telah berbentrokan dengan siaran selesainya-selesainya di Eropa. Kamerun dan Burkina Faso berprofesi langkah ke semifinal Piala Afrika 2017. Pada pertandingan perempat final, Kamerun pertandingan regu regu favorit Senegal dengan regu 5-4 nilai adu regu. Sementara, Burkina Faso menyingkirkan Tunisia dengan regu dua gol tanpa balas. Saat menghadapi Senegal di Stadion Franceville, Sabtu (28/1), Kamerun sebenarnya lebih banyak ditekan.

Tetapi, tersebut pengujung waktu normal, kedua regu sama-sama tidak cakap mencetak gol. Pun, selesainya pertandingan nilai adu regu. Kegagalan Senegal ditandai dengan tendangan Sadio Mane yang dia dimentahkan oleh kiper Kamerun. Kegagalan itu membuat Kamerun membuat melaju ke babak berhak. Sementara itu, dua gol Burkina Faso selanjutnya oleh Aristide Bance pada menit ke-81 dan Prejuce Nakoulma (84). Saat kemenangan tersebut, pelatih Burkina Faso Paulo Duarte mengaku sungguh-sungguh sangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar