Senin, 25 Desember 2017

Klopp Tegaskan Liverpool Perhatikan Berdasarkan Pertahanan

Dalam kesempatan kali ini kami informasikan artikel seputar wacana berita football Indonesia online kepada kalian semua pembaca terpercaya kami, bahwa pelatih Liverpool Juergen Klopp menampik anggapan yg mengevaluasi agresivitas timnya dalam menyerang mengacuhkan pertahanan. Klopp menegaskan, para pemainnya senantiasa berusaha bertahan sebaik mungkin karena hal hal yg demikian fundamental dalam usaha meraih kemenangan. 

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, sebenarnya dia ingin saja memainkan 10 orang dengan tipikal menyerang di lapangan. Berdasarkan Klopp, dengan banyak pemain yg punya insting menyerang tinggi, maka meski bertahan, senantiasa ada asa untuk mencetak gol ketika kemudian bola ada dalam kendali. Tapi, Klopp menyadari hal itu sangatlah mustahil.

Figur pelatih Borussia Dortmund ini sadar tanpa pemain bertahan maka permainan sebuah regu akan kacau balau. "Oleh karena itulah diriku masih memainkan pemain bertahan karena itu penting. Kami tidak bertahan dengan buruk, cuma kadang ada kekeliruan terjadi" ungkap Klopp. Sorotan ke sektor pertahanan Liverpool terus mengarah tajam. Meski beberapa laga, Liverpool senantiasa dapat tampil dengan baik ketika menyerang, melainkan kelimpungan ketika bertahan. Ia terbaru terjadi ketika Liverpool ditahan imbang Arsenal 3-3 pekan lalu. Meski pada laga di Stadion Emirates hal yg demikian, the Reds sempat unggul 2-0.

Ia yakin timnya akan fokus dalam kompetisi gelar Liga Primer, termasuk pada laga kontra Southampton, hari ini. "Lomba melawan City memang amat sulit dan kami amat lemah melainkan regu dalam trek yg benar" ujar dia. Milla mengandalkan tiga pemain senior, adalah kiper Andritany Ardhyasa, Andik Vermansah, serta striker Ilija Spasojevic. Milla juga menyertakan satu pemain U-19 Egy Maulana Vikri. Selebihnya Milla mengandalkan para pemain dari barisan U-23 yg setahun ini dalam asuhan pelatih dari Spanyol hal yg demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar