Rabu, 21 Juni 2017

Presiden Borneo FC Doakan PSM Dia Liga 1

 Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mendoakan supaya PSM Makassar dapat menjadi juara Liga 1 musim ini. Namun ini dikenalkan Nabil pasca kekalahan Pesut Etam dari Ayam Jantan dari Timur. Borneo keok dari PSM 1-0 di minggu ke 11, Senin (19/6). Nabil mengakui merasakan lomba kedua tim padahal timnya menderita kekalahan. "Kampiun motivasi. Bersama kita berjuang lagi. Salam untuk Makassar. Semoga juara musim ini" kata Nabil, dikutip dari web sah Borneo FC, Rabu (21/6) dan ikuti juga wacana Leipzig Dan Salzburg Dibiarkan Tampil Di Liga Champions.

Nabil tetap mengapresiasi permainan pasukan pelatih Dragan Djukanovic walau hasilnya mereka tidak memetik angka. Nabil memuji kinerja lini pertahanan Pusamania karena susah ditembus oleh PSM. Pada lomba yang dipimpin wasit Musthofa Umarella hal yang demikian, Juku Eja menang berkat hadiah penalti yang sukses dieksekusi striker asal Brasil Reinaldo Costa. Kemenangan hal yang demikian membikin PSM kembali mengambil posisi puncak klasemen dari tangan Madura United dalam tanding sepak bola.

PSM kini mengoleksi 23 angka. Sementara Borneo duduk di peringkat 14 dengan nilai 14. Namun lomba kemarin, Nabil mengaku dijumpai oleh bek sekaligus kapten PSM Hamka Hamzah. Nabil menyebut bahwa Hamka memuji permainan Borneo. "Namun lomba Hamka menyebut lomba PSM lawan Borneo mengasyikan. Dia memuji pertahanan Borneo susah ditembus" ujar Nabil. Skuat Borneo kini telah berlibur sekitar 10 hari untuk menyambut hari raya Idul Fitri. Pesut Etam baru akan bertanding lagi pada Selasa (4/7) akan datang.

Lawan mereka adalah Madura United di Stadion Segiri Samarinda. PSM Makassar kembali ke singasananya di minggu 11 Liga 1. Ayam Jantan dari Timur mengambil alih pimpinan klasemen dari tangan Madura United sesudah sukses menumbangkan tamunya Pusamania Borneo FC di Stadion Andi Matalatta, Senin (19/6) malam WIB. Gol tunggal Reinaldo Costa cukup untuk memetik tiga angka bagi si kecil-si kecil asuh pelatih Robert Rene Alberts. PSM kini duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan nilai 23.

Unggul satu angka saja dari MU. MU sempat menggeser posisi PSM hampir selama sepakan. Laskar Sape Kerrab lebih dulu memainkan lomba minggu ke 11 melawan Semen Padang adalah pada Senin (12/6).  itu MU menumbangkan Semen Padang 6-0. Walau dapat kembali duduk manis di puncak klasemen, bukan berarti perjuangan PSM berakhir. Jarak Juku Eja dengan para pesaing di papan atas sangat tipis.  hanya satu angka dengan MU, dengan tim peringkat tiga Bhayangkara FC hanya selisih dua angka.

Di peringkat empat juara Indonesia Soccer Championship Persipura Jayapura juga menguntit dengan 19 angka. Masih ada waktu bagi tim-tim Liga 1 untuk bersiap memanfaatkan sela libur lebaran. PSM sendiri dapat berlibur selama lebih kurang 10 hari. Mereka baru akan memainkan minggu ke 12 pada 5 Juli akan datang.  di lomba itu, Pasukan Ramang mesti waspada supaya mereka tidak kehilangan angka dan puncak klasemen.

Lawan yang akan dihadapi PSM adalah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Persib dikala ini duduk di peringkat 12 dengan nilai 16. Namun Maung Bandung tercatat belum terkalahkan dalam lima kali kesempatan main di kandang. Tiga kali menang dan dua hasil imbang. PSM mesti menjadi tim pertama yang menumbangkan Persib di kandang jika berharap mempertahankan posisi puncak klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar