Sabtu, 17 Juni 2017

City Patut Bersabar dengan Agenda Besar Guardiola

Eks orang nomor satu Barcelona, Joan Laporta memberi saran terhadap Manchester City untuk lebih bersabar dengan pelatih anyar Josep Guardiola. Laporta mengevaluasi, Pep tengah membangun sesuatu yang besar di Stadion Etihad. Pep Guardiola resmi ditunjuk menjadi manajer Manchester City musim lalu. Ia mengambil alih bangku kepelatihan dari tangan Manuel Pellergini yang kerap tersungkur di pentas-pentas besar Eropa. Sementara, Pep sendiri dapat dikatakan mengalami musim perdana yang mengecewakan bersama the Eastland. dalam berita bola

Ia gagal memberi tahu satu trofi bagi City sehingga banyak suporter yang kecewa dengan aksi Pep musim lalu. Meskipun demikian, Laporta percaya bahwa City sepatutnya bersabar dengan mega proyek yang tengah dibangun oleh entrenador asal Spanyol itu. "Saat saya memandang Pep, saya memandang sosok yang bermotivasi, antusias dan visioner. Ia merupakan pria yang cerdas, mempunyai kecerdasaan dan emosi yang baik," kata politikus Spanyol terhadap Guradian diinformasikan ESPN, Sabtu (17/6).

Lebih lanjut, Laporta menjelaskan bahwa Pep memilih untuk bergabung dengan City karena keduanya saling mempunyai kepercayaan untuk membangun proyek besar. "Kalau Anda memandang City musim lalu, mereka telah melakukan umpan-umpan yang baik, melainkan kesuksesan tidak dibangun cuma dalam semalam. Mereka butuh pemain yang pas untuk meraih kesuksesan. Mereka pasti akan mendatangkan pemain yang cocok dengan sistem yang Pep Inginkan, yang mana sistem itu tidak perlu identik dengan Barca."

Klub pendatang baru Liga Primer Inggris Huddersfield Town telah menyepakati tarif transfer sebesar 10 juta pound untuk mempermanenkan gelandang Manchester City asal Australia Aaron Mooy. Sependapat diinformasikan media Inggris pada Jumat (16/6). Pemain 26 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Huddersfield dan tampil dikala mereka memenangi laga playoff melawan Reading. Huddersfield berhasil mengamankan tempat mereka di persaingan strata tertinggi Inggris hal yang demikian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar